Jumat, 26 September 2014

SOMEBODY OF LIFE


Seorang siswi menelusuri koridor sekolahnya dengan raut wajah yg kusut dan penampilannya yang sangat amburadul. Seakan ia tak bersemangat lagi untuk hidup. Ditengah lamunan siswi itu, ada seorang siswa berkacamata yg menyapanya.

"Zahra !" sapa cowo itu



berkali-kali cowo itu menyapa siswi yg bernama zahra, tapi sayangnya zahra tak menggubrisnya. Saking kesalnya, si cowo menendang kaki zahra hingga ia tersungkur di lantai.

"wooiii !!! kalo lu benci ama gw ngomong dong ! Jangan nendang kaki gw seenaknya !ucap zahra murka

"lagian lu gw sapa ga nyahut-nyahut !knpa sih ? trus akhir-akhir ini lo jadi pemurung , ga kaya zahra yg dulu gw kenal.lo sukanya murung dan jadi pendiem, ga ceria kaya dulu.. mendingan lo mati aja ! "

"owh,jadi gitu? Oke ! emang itu yg gw mau. mati dan masalah selesai ! ya udah lo sekarang bunuh gw aja !


"kenapa sih lu? kalo punya masalah cerita dong ama gw ! apa lu udah ga nganggep gw sahabat lo lagi? kalo gitu lo gw end ath !"

"bukan waktunya bercanda ilham !(setengah membentak),lagian kalo gw cerita ama lo,lo bakalan ngeberesin semua masalah gw ? gw aja ga sanggup! apa lagi lu!!!"

zahra terus menjauh dari ilham dan tanpa terasa air matanya terjatuh... Seakan ia sudah tak kuat lagi menahan perihnya cobaan yg tlah tuhan berikan padanya.

***

Sesampainya di kelas,zahra menaruh tasnya dan bergegas cepat keluar kelas, melamun ! dan tak sengaja zahra pun menabrak ilham yg akan memasuki kelas. Ilham yg melihat zahra saat itu sangat panik, karena tatapan zahra terlihat kosong tak tentu arah.

***

Zahra terus berjalan mengikuti kemana arah kakinya mmelangkah dengan diikuti oleh ilham sohibnya. Arah kaki zahra melangkah menuju danau yang tak jauh dari sekolahnya. Ia duduk  dan termenung,tak lama kemudian ilham pun duduk di samping zahra da ilham pun memulai pembicaraan.


"Ra, gw tau masalah lo pasti sangat berat. tapi, coba lo ceritain ma gw, jangan lo pendem sendiri. seenggaknya hati lo jadi agak plong! walaupun gw blum tentu bisa bantu lu. tapi please lakh lu cerita ama gue."

Zahra menoleh dan tersenyum simpul

"Makasih ham, lo udah mau ngertiin gw, lo perhatian sama gw, orangtua gw aja jarang nanyain apa-apa tentang gue. Mereka cuman sibuk sama persoalannya masing-masing. Dan ga usah gw jelasin, lo  juga bakalan tau sendiri apa permasalahan yang gw alami....   owh iyah ham, sekali lagi makasih yah ......"

"Buat apa lagi? Tadi kan udah..."

":), your my bestfriend ham! Thankyou very much !"

"Sama-sama Ra."

 Zahra yang terbawa suasana akhirnya bersandar di pundak ilham, menghirup aroma parfum yg di ciumnya. Lalu zahra tak sadarkan diri.

Ilham yg menyadari bahwa lengan baju yang di sandari zahra basah, langsung menoleh dan panik.
ia panik karna dari hidung zahra terus mengeluarkan darah.


****


Ilham sedari tadi terus mondar-mandir sambil memegangi handphone, ia sedang menghubungi kedua orangtua zahra, namun hasilnya nihil tak ada yang di angkat satupun. hingga ilham menyadari bahwa zahra sudah siuman. Ilham langsung menghampiri zahra dan duduk di sampingnya.

"Ra, kenapa selama ini kamu ga bilang kalau kamu mengidap penyakit kanker otak? Kamu nganngep aku apa? Aku itu sayang ssama kamu! Aku takut kehilangan kamu!"

" Udahlah ham, jangan cengeng gitu, gw yg ngejalaninya aja biasa. Gue udah ikhlas ham, meskipun gw harus mati sekarang."

" lo jangan bilang gitu Ra! Lo pasti bisa sembuh! Lo harus berjuang demi kedua ortu lo, dan masih banyak lagi orang yg menginginkan lo hidup."

"Udah ham, ga ada kesempatan buat gw bisa sembuh, kanker otak gw udah stadium akhir. sekarang gw cuman minta sama lo, gw pengen kedua orangtua gw ada disini sebelum gw meninggal."



***


 " Udah om, tante, jangan mikirin diri kalian sendiri dong! Apa kalian ga mikirin perasaan anak om sama tante? om sama tante terus meributkan masalah percerian, sampe-sampe kalian ga sadar bahwa anak kalian sedang terbaring di rumah sakit."

kedua orangtua zahra tidak mengerti dengan apa yang sebenarnya terjadi. Mereka bingung dan saling berpandangan satu sama lain.


**

Sesampainya di ruang rawat zahra, akhirnya mereka membuka pintu dan disaat itu zahra menghembuskan nafas terakhirnya. tentu kedua orangtua zahra sangat shock. mereka selama ini tidak mengetahui penyakit apa yang sedang di idap oleh anaknya sendiri.




To be continue

terima saran dan kritik,,, dan jangan lupa like + komennya yah.....
Dan mohon maaf banyak kesalahan dalam penulisannya..





Gambar di ilustrasikan sebagai Zahra.




1 komentar:

Unknown mengatakan...

ceritanya ok !! bikin terharu...

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates